Rabu, 17 Desember 2014

on
Semakin padatnya penduduk, terutama di daerah perkotaan, membuat masyarakat hanya mampu membangun di lahan sempit. Trend perkembangan  desain rumah minimalis biasanya mampu memenuhi keinginan membangun rumah yang elegan namun tetap sesuai dengan kondisi lahan yang
terbatas. Berbeda dengan gaya vernakular, tradisional, tropis, modern atau post modern, model rumah minimalis, biasanya sangat fleksibel.


Fleksibelitas desain rumah minimalis bisa dinilai tidak hanya dari bentuk tampilan, tetapi juga alokasi ruang yang mewadahi fungsi kegiatan dalan sebuah rumah. Range biaya pembangunan untuk desain rumah minimalis cukup besar. Desain rumah minimalis ini, bisa dibuat mewah, dengan budget besar, atau dibuat sederhana namun tetap elegan, dengan biaya pembangunan rumah yang relatif  kecil.
Untuk lahan sempit, mau tidak mau, pembangunan rumah diarahkan bertingkat. Pengelompokan kegiatan secara arsitektur dapat membuat luasan yang dibangun akan lebih efektif. Diusahakan tidak ada ruang tersisa pada setiap area rumah.
Dengan desain rumah minimalis yang cenderung kotak-kotak, maka desain struktur pada bagian teknik sipilnya juga akan lebih terkoordinasi dan lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini