Rabu, 03 Juni 2015

on
Finishing dinding merupakan bagian yang cukup penting dalam desain sebuah rumah. Untuk melihat Plafon, kita perlu mendongak, sebaliknya untuk melihat lantai, kita perlu menunduk. Tapi tidak jika melihat dinding. Itulah sebabnya pemilihan warna pada dinding harus dipikirkan masak-masak, karena akan sangat berpengaruh pada suasana dan kesan keseluruhan ruang.


Ada beberapa hal yang sebenarnya perlu dihindari pada waktu memilih warna cat pada rumah tinggal.  Hal tersebut antara lain :
  1. Hanya melihat contoh warna di brosur. Biasanya saat diaplikasikan ke dinding, tone warna cat akan berubah.
  2. Tidak memperhitungkan warna furniture yang nanti akan ditempatkan pada ruang yang akan dicat.
  3. Tidak memperhitungkan daya tahan cat dan di dinding mana akan diaplikasikan. Cat yang digunakan untuk ruang luar tentu berbeda untuk cat untuk ruang dalam. Kualitas dan merk cat berpengaruh terhadap kualitas pewarnaan dan ketepatan warna yang dipilih
  4. Terpaku hanya pada warna kesukaan. Ada kalanya kita harus berekperimen dengan warna yang tidak terlalu kita sukai, demi mendapatkan suasana ruang yang lebih baik. 
Demikian sekilas mengenai hal yang perlu dihindari dalam memilih warna cat rumah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini