Jumat, 06 Juni 2014

on
Dalam perkembangan desain rumah tinggal di Indonesia, desain rumah minimalis menjadi trend yang cukup berkembang. Semakin kemari permintaan akan desain rumah minimalis semakin banyak.
Perkembangan yang kian pesat ini, tidak terlepas dari gaya hidup yang juga kian berkembang dewasa ini, dimana segala sesuatu membutuhkan kecepatan, efisiensi dan efektif.
Harga tanah yang semakin meningkat, terutama di kota-kota besar, menyebabkan lahan untuk pembangunan rumah semakin sempit. Meningkatnya golongan kelas menengah juga berpengaruh terhadap permintaan desain rumah yang lebih sederhana , namun mampu menampung semua keinginan dan kebutuhan si pemilik. Keluarga masa kini, cenderung praktis dalam kebiasaan. Selain itu jumlah anggota keluarga juga tidak banyak. Kebiasaan berkunjung juga semakin jarang, terutama di kota-kota besar. 

Perubahan kebiasaan ini, pada akhirnya berpengaruh terhadap kebutuhan ruang. Mobilitas menjadi makin tinggi. Perawatan rumah diharapkan seminim mungkin dalm penggunaan waktu dan biaya.
Pada umumnya, desain minimalis memiliki bentuk yang sederhana. Minimal dalam ornamen dan dekorasi. Desain rumah minimalis biasanya sangat mengandalkan permainan massa dan warna. Denah juga sangat sederhana, namun efisien dalam pemanfaatan lahan.
Pada umumnya pemilik rumah dengan desain minimalis ini, biasanya keluarga muda. Sementara untuk kalangan yang lebih tua biasanya lebih memilih desain yang klasik, seperti gaya tropik modern, gaya klasik, tradisional,art deco, mediterania dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini