Kamis, 12 Juni 2014

on
Merencanakan pembangunan sebuah rumah tidaklah mudah. Acapkali kita memerlukan bantuan profesional, seperti arsitek dan pelaksana, seperti kontraktor pemborong, untuk mewujudkan impian kita itu.
Memilih perencana ini biasanya juga sulit. Ada beberapa tips sederhana untuk memilih arsitek bagi rumah anda. tips tersebut antara lain :
  1. Melihat reputasi dan referensi arsitek/perencana yang ingin dipakai. Biasanya saran dan pengalaman dari kolega banyak membantu. Periksa portofolio arsitek tersebut, jangan sampai seorang perencana yang hanya pernah mendesain bangunan rumah tinggal, ditugasi untuk merencanakan bangunan yang jauh lebih besar dan  kompleks, seperti rumah sakit, dll
  2. Biasanya arsitek memiliki gaya desain tertentu. Pastikan gaya tersebut sesuai dengan selera anda.
  3. Negosiasikan biaya desain. Biaya ini sangat tergantung dengan kompleksitas perencanaan yang diinginkan. Biaya perencanaan ini sangat tergantung pada klasifikasi jenis bangunan yang ingin direncanakan.
  4. Jika telah sepakat masalah biaya desain, informasikan sejelas-sejelasnya kepada si arsitek, apa yang anda inginkan dan butuhkan. Sampaikan ide anda, dan biarkan arsitek menerjemahkannya ke dalam desain. Sebisa mungkin intensifkan diskusi pada tahap pra desain, sampai terjadi kesepakatan tentang denah, tampak, potongan dan gambar 3 dimensi. Setelah pra desain disetujui, arsitek akan segera berkonsentrasi pada gambar kerja dan dokumen-dokumen lain. (produk akhir desain arsitek adalah gambar kerja,perhitungan rencana anggaran biaya , rencana kerja dan syarat-syarat serta perhitungan struktur. Jika terus tejadi perubahan karena permintaan anda, maka waktu pengerjaan perencanaan semakin lama. Konsekuensinya adalah anda akan dikenakan tambahan biaya untuk itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini