Jumat, 27 Februari 2015

on
Tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan sebuah rumah tidak hanya tergantung pada desain, tetapi mencakup juga pemilihan warna untuk cat. Kombinasi warna cat yang baik, dapat menambah estetika fasad rumah. Selain itu pemilihan cat yang tepat pada interior, bisa memberi pengaruh positif pada penghuni rumah. 


Memilih cat yang baik, tidak hanya mempertimbangkan warna yang akan dipakai. Selain warna, faktor harga dan kualitas cat, sebaiknya dipertimbangkan juga. Tentu saja material yang akan dicat juga menjadi pertimbangan, karena tiap material memiliki jenis cat yang berbeda.
Pada umumnya bahan dasar cat mengandung bahan perekat, bahan pewarna atau pigmen, bahan pelarut dan bahan pengisi (ekstenden). Pilihlah bahan cat yang ramah lingkungan dan tidak mengganggu kesehatan.
Untuk pengecatan eksterior, pilihlah cat yang berbahan dasar acrylic. Bahan ini mampu mengikat erat pigmen warna dengan erat, sehingga warna tidak mudah pudar. Namun demikian cat ini berbeda dengan wethershield yang mampu menahan air, agar tidak masuk ke tembok. Untuk cat denga kualitas baik, pilihlah cat yang megandung bahan pengisi(ekstender), dan sedikit megandung kapur.  Namun demikian cat seperti ini biasanya lebih mahal, tetapi mampu menutupi permukaan dinding lebih luas. Cat seperti ini biasanya tahan cuaca, lumut, jamur dan terik matahari. 
Pilihan terserah pada anda, tergantung pada kebutuhan dan anggaran yang anda miliki. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini