Selasa, 03 Februari 2015

on
Tidak semua orang cukup beruntung, memiliki rumah dengan luasan yang besar. Semakin sempitnya lahan di perkotaan membuat, rumah yang didesain memiliki luasan yang semakin kecil. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, dalam menata interiornya, sehingga ruangan tetap terasa nyaman, tidak sumpek namun tetap memenuhi fungsi kebutuhan ruang yang diperlukan oleh penghuni rumah dan memenuhi syarat desain rumah yang baik.




Ada beberapa cara, agar interior rumah minimalis anda terlihat lebih lapang.
Salah satu cara yang sering digunakan adalah menggunakan cat warna terang. Warna yang gelap akan menimbulkan kesan lebih berat. Selain itu akan timbul kesan kelam pada ruangan.
Cara yang lain adalah usahakan penerangan cukup. Jangan gunakan lampu yang redup, karena bisa menimbulkan kesan suram dan kotor pada dinding dan plafon.
Usahakan tidak banyak warna. Kalaupun harus menggunakan beberapa warna, pilihlah yang tidak terlalu kontras (pilih yang monokrom). Hal ini terutama berlaku pada warna dinding, lantai dan plafon. Kalau menginginkan ada warna kontras, letakkan pada bidang yang cukup kecil .
Gunakan cermin atau furniture yang bersifat memantulkan bayangan. Hal ini akan membuat ruangan terkesan lapang.
Usahakan furniture yang tampak mata secara langsung, jumlahnya sedikit. Lebih baik sediakan lemari/rak tertutup, untuk menampung barang-barang anda, agar ruang terlihat lebih bersih dan sederhana. Lebih baik meletakkan satu perabot besar dengan desain dan ukuran simpel, daripada meletakkan banyak perabotan kecil untuk penyimpanan berbagai barang.
Untuk ruang tamu, usahakan agar ada sebuah perabot yang bisa menjadi point of interest, sehingga pandangan tamu terfokus ke perabot itu dan tidak memperhatikan sempitnya ruangan anda. Perabot ini bisa berupa lukisan atau gambar yang terletak di garis mata tamu, pada saat duduk.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini