Kamis, 26 Februari 2015

on
Memilih cat rumah adalah salah satu elemen yang cukup penting dalam desain dan pembangunan rumah minimalis. Aplikasi cat akan sangat berpengaruh pada seluruh tampilan rumah. Suasana ruang dalam rumah, juga sangat dipengaruhi oleh pilihan warna cat dan kualitas cat yang dipakai.


Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan cat pada rumah minimalis. Biasanya warna netral dipilih pada tipe rumah sperti ini. Warna menyolok hanya akan diterapkan pada bagian tertentu yang berfungsi sebagai point of interest saja. Pilihan warna minimalis biasanya putih (dengan segala varian warnanya), abu-abu, hitam, krem dan coklat beserta gradasinya. 
Sebagaimana sifat minimalis, maka gaya tampilan cat akan cenderung menghindari banyak varian warna. Biasanya hanya bermain di warna monokromatik dan natural. Ada yang mengikuti warna daun (hijau lumut), ada yang menyesuaikan dengan warna kayu atau warna alami batu alam dan bata. Hal ini sangat bergantung selera dan anggaran yang dimiliki.
Yang terpenting adalah tetap perhatikan mutu cat, cara aplikasi dan perawatannya agar warna cat tetap awet.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini