Sabtu, 09 Januari 2016

on
Desain rumah, khususnya rumah tinggal, sangat berpengaruh terhadap perilaku penghuni. Oleh karena itu karya arsitektur sering disebut sebagai lingkungan binaan. Mengapa, karena setiap penambahan sebuah karya arsitektur pada suatu tempat, pasti akan mempengaruhi lingkungan di sekitar tempat itu.
Tidak seperti pakaian, yang jika tidak suka bisa kita ganti, kesalahan dalam memilih desain dan struktur pada rumah atau bangunan lain bisa berdampak fatal, memakan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa membahayakan jiwa, apabila terjadi kesalahan dalam desain.
Diperlukan pertimbangan matang dalam menempatkan sebuah desain arsitektur pada sebuah tapak/lokasi tertentu. Tidak ada satu lokasi pun yang karakternya sama persis. Ditambah lagi dengan perilaku individu yang menggunakan desain itu, tentu tidak ada ada yang sama. Masing-masing memiliki kebiasaan, selera dan budget yang berbeda. Sangat disarankan untuk menggunakan perencana dan desain dari profesional, demi keamanan dan kenyamanan penggunaan bangunan yang nanti akan ditempati.
Oleh karena demikian pentingnya peran desain dalam perencanaan rumah, baik untuk keamanan kenyaman dan penghematan, sebaiknya kita tidak menyalin/copy paste desain dari majalah atau media lainnya. Sekedar untuk inspirasi tentu bisa, namun jangan pernah mengcopynya mentah-mentah.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini