Jumat, 29 Mei 2015

on
Salah satu material penutup lantai yang cukup populer dipakai pada saat ini adalah lantai keramik. Selain untuk lantai, ada juga yang menggunakan keramik untuk penutup dinding, agar kedap air dan mudah dibersihkan. Biasanya ruang di dalam rumah tinggal yang memakai keramik sebagai penutup dinding adalah kamar mandi dan dapur.


Dengan berbagai macam desain keramik, kadang kita bingung memilih. Keanekaragaman itu mencakup ukuran, jenis, merk, dan model keramik yang sangat banyak tipenya. Agar dapat menentukan keramik yang sesuai, kita perlu mengetahui cara memilih keramik yang tepat sebagai berikut :
  1. Pilihlah keramik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang kita miliki. Ada tipe keramik yang cukup mahal karena coraknya indah dan kualitasnya bagus. Ada yang coraknya sederhana, namun cukup berkualitas atau ada yang terlihat bagus coraknya, namun kualitas tidak terlalu baik.
  2. Sesuaikan pilihan warna dan ukuran keramik dengan warna ruangan anda.
  3. Usahakan mendapat layanan purna jual bila ada barang yang cacat dari toko, karena keramik adalah barang yang mudah pecah.
  4. Gunakan keramik, sesuai dengan fungsi ruang. Ada beberapa tipe finishing permukaan keramik, yaitu : glossy, satin dan bertekstur (matte). Untuk ruang yang sering basah, gunakan tipe keramik bertekstur, agar tidak licin, sedangkan untuk keramik penutup dinding atau meja dapur, sebaiknya gunakan yang lebih licin agar mudah dibersihkan.
Demikian sekilas tentang cara memilih keramik pada rumah tinggal, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini