Sabtu, 18 April 2015

on
Dalam mendesain pagar rumah minimalis, tidak ada aturan yang baku. Biasanya pemilihan material dan ketinggian pagar sangat dipengaruhi oleh fungsi dari pagar itu sendiri.
Pada  lingkungan tertentu, pemasangan pagar kadang tidak diperkenankan. Biasanya ini terjadi pada perumahan atau town house tertentu. Jadi dalam memasang pagar perlu diperhatikan peraturan setempat.
Tinggi pagar sangat tergantung pada kebutuhan tiap penghuni. Jika tujuan pagar untuk privacy, maka ketinggian pagar berkisar 1,7 m. Ini sesuai dengan tinggi rata-rata orang. Apabila untuk keamanan, maka tinggi pagar bisa lebih dari 2,5 m. Hal ini masih ditambah lagi dengan kawat berduri, pecahan kaca diatasnya atau aliran listrik pengejut. untuk mengurangi kebisingan, anda bisa membuat pagar dengan ketinggian 1,8m - 2 m, dengan ketebalan lebih dari 10 cm dan masif.
Sebagian ahli mengatakan, jika bagian tampak depan rumah anda lebarnya kurang dari 8 m, maka ketinggian pagar yang ideal adalah 1,2 m. Jika lebih dari 8 m maka ketinggian bisa mencapai 1,5 m. Ini untuk menghindari agar tampak depan rumah anda, tidak tertutup oleh pagar, sehingga mengurangi nilai estetika bangunan.
Namun pemilihan tipe pagar dikembalikan pada fungsi yang diinginkan pemilik rumah. Asal disesuaikan dengan tampilan keseluruhan bangunan dan budget yang tersedia.
Dibawah ini contoh pagar rumah minimalis :






0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini