Selasa, 25 November 2014

on
Menata rumah memerlukan keterampilan tersendiri. Kita bisa menyerahkannya kepada ahli desain interior atau kita tata sendiri, jika kita memiliki waktu yang cukup memadai. Keserasian dalam fungsi, kenyamanan dan keindahan menjadi tuntutan. 


Konsep awal penataan rumah,khususnya rumah tinggal sangat dipengaruhi oleh kondisi iklim, perilaku penghuni dan fungsi dalam tiap-tiap ruang yang ada dalam rumah tersebut. Selain itu penataan ruang pada rumah minimalis, sangat memperhatikan efisiensi ruang dan perawatan. 
Dengan berubahnya gaya hidup masyarakat urban, banyak kegiatan-kegiatan yang dahulu biasa dilakukan, kini sudah jarang dilakukan. Contohnya kalau dahulu sebuah rumah memiliki ruang tamu yang besar, kini dengan semakin padatnya kegiatan, orang mulai jarang bertamu. Konsekuensinya adalah ruang tamu sekarang semakin kecil. Sebaliknya ruang keluarga semakin besar, untuk menampung banyak kegiatan bersama anggota keluarga inti. Hal ini dipengaruhi oleh jumlah waktu yang mereka miliki untuk bertemu semakin kecil. Saat ini tidak aneh melihat pantri/dapur bersih di dalam ruang makan.
Oleh karena itu, identifikasi perilaku penghuni rumah mutlak diperhatikan dalam menata rumah tinggal.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini