Kamis, 04 Februari 2016

on
Proses desain rumah dimulai dari komunikasi intensif antara klien dan perencana. Analisis perencana terhadap keinginan klien dan tanggapan terhadap kondisi site dimana rumah akan didirikan, penting demi keakuratan dan efisiensi dalam desain itu sendiri. Pada akhirnya akan mewujudkan beberapa alternatif desain,  yang nantinya akan dipilih dan direvisi oleh klien.


Dalam pelaksanaan seringkali ada perubahan yang disesuaikan dengan kondisi lapangan.
Semakin detail perencanaan, perubahan yang terjadi semakin sedikit. Dalam proyek pelaksanaan pekerjaan konstruksi, terutama dalam skala besar, gambar ini biasa disebut dengan shop drawing. Posisi shop drawing adalah sebagai penuntun pelaksanaan pekerjaan di lapangan secara langsung. Ada kalanya shop drawing ini akan berfungsi pula sebagai gambar pendetail pelaksana pekerjaan di lapangan. 
Semakin detail gambar kerja dari perencana, biasanya shop drawing yang digunakan sebagai panduan pelaksanaan pembangunan, tidak akan mengalami perubahan banyak.
Bila ada perubahan yang diinginkan oleh pemilik proyek, pada saat pelaksanaan pekerjaan pelaksanaan, maka perubahan ini akan ditampung di dalam shop drawing.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar anda disini

LINTAS DIMENSI melayani jasa desain dan perhitungan anggaran bangunan (rumah) secara online dengan anggaran yang terbatas. dengan pengalaman team lebih dari 10 tahun, kami dapat membantu anda mewujudkan impian memiliki rumah impian anda. Info lebih lanjut Klik Disini